Romantic Dinner Cottage Gammara Hotel Makassar

Punya suami yang kalo ditanya mau kado barang yang dipengen apa tapi gak pernah ada yang  dipengen itu, jadi bikin istrinya bingung dan harus lebih kreatif cari info sana-sini 🤣😆. Tapi suami saya paling demen kalo dikasih surprise yang romantis-romantis gitu kayak FTV.  Memang sih mungkin lebih berguna jika dikasih barang, tapi ternyata hal-hal yang seperti ini justru membuat suami saya lebih bahagia di hari lahirnya 😝😅

Beberapa dinner yang pernah :

  • Dinner di Sunset Bar Hotel Pantai Gapura pinggir Pantai Losari dengan berbagai ornamen penghias yang dibikin sendiri dan dibantu sama seorang temen dalam rangka hari lahir suami.
  • Dinner di Rooftop Karebosi Condotel sambil menikmati pemandangan kota di malam hari dan Pantai Losari dalam rangka hari lahir saya
  • Dinner di Rooftop Bar Aston Hotel dengan buket coklat sambil menikmati sunset dalam rangka ulang tahun suami
  • Dinner pinggir pantai di Bali dalam rangka 2nd Honeymoon
  • Dinner Wedding Anniversary di Rooftop Bar Melia Hotel sambil menikmati pemandangan kota Makassar di malam hari.

Karena beberapa dinner udah pernah, jadi saya bingung mau kasih dinner dengan tema apa. Akhirnya ketemu dengan Romantic Dinner Cottage ini 😍. Dinner kali ini bener-bener paling spesial karena memang disetting seperti real dinner dengan table mannernya pula 😁. Ini review pribadi saya sendiri bukan karena endorse atau dapet gratisan  😛 :mrgreen: :

  • Dinnernya bener-bener private cuma berdua aja di dalam 1 unit cottage yang ada private poolnya, jadi ala-ala pinggir private pool. Tapi semua kamar di cottagenya dikunci dan tidak boleh berenang di poolnya karena memang khusus untuk setting tempat dinner aja.

  • Dilayani oleh satu orang pelayan yang sama dari menu appetizer, main course sampai dessert. Menu ada 4 macam dan minuman ada 2 macam. Untuk minuman kalo habis boleh minta refil lagi lagi sama pelayannya. Untuk menu dessertnya special request karena saya minta untuk diberi ucapan di atas menu/piringnya.

  • Taste menunya enak dan penyajian menunya oke banget. Setting table dinnernya sederhana tapi tetep berkesan dan bernuansa romantis. Harga paket dinnernya bisa langsung cek ke official instagramnya @gammarahotel. Pada saat booking nanti akan ada pilihan menu antara Asia dan Eropa. Kebetulan saya pilih yang Eropa  😆 .

Alhamdulillah suami suka sekali dan berbunga-bunga 🤣😀. Yang paling penting buat saya sih suami bener-bener bahagia banget dikasih beginian 😘😊. Dinner memang merupakan saat dimana kita bisa memanfaatkan quality time berdua bersama pasangan tentunya pasangan halal ya  😛 😎 Terimakasih kepada seluruh pihak yang sudah membantu momen spesial ini 🙏😘.

 

❤💚Happy Birthday 29th My Hubbie💙💛

Wisata Instagramable di Puncak Pongtorra

Siapa bilang wisata ke Toraja cuma lihat kuburan?? Dulu memang iya tapi sekarang sudah banyak sekali wisata alam yang bisa kita kunjungi seperti salah satu tempat wisata yang sangat instragramable yaitu Puncak Tertinggi Lolai Pongtorra. Tempat ini belum terlalu ramai dibanding Lolai tetangganya yang dibawah. Saya sendiri kesini sudah dua kali dengan tarif tiket masuk yang berbeda. Tahun 2017 masih dikenakan tarif sebesar Rp 10.000,- tapi sekarang sudah naik menjadi Rp 15.000,- . Selain itu, ada beberapa spot yang bertambah dan diganti dengan yang baru. Langsung aja yuuuk cus lihat apa aja yang menarik disini  😆

Sayap kupu-kupunya sekarang udah gak ada

 

Sengaja foto ala2 siluet

 

Sudah gak ada spot ini ya sekarang…

 

Pintu Kemana Saja Doraemon termasuk spot baru tahun 2018

 

I Love You from 5000 feet asl

 

Selfie di dalem terowongan yang dibuat seperti dari pohon cemara yang sudah coklat

 

Sebelumnya Rio Dewanto habis foto di spot ini

 

Ini juga spot baru 2018

 

Ala2 candid

 

Rumah tanpa jendela di atas awan

 

Reka adegan jaman di pelaminan

 

Bintang di Puncak Pongtorra

 

Pose Boyband

 

Bersepeda diatas awan

Untuk yang gambar terakhir ini merupakan wahana yang baru di tempat wisata ini. Kalo kalian ingin mencoba wahana ini, kalian cukup membayar Rp 10.000,- /orang di luar karcis masuk  😀  😛 Dan buat kalian yang ingin bermalam disini, kalian bisa menyewa tenda yang sudah disediakan oleh pihak pengelolanya. Harga sewa tendanya bervariasi mulai dari Rp 100.000,- hingga Rp 400.000,- tergantung dari proses tawar menawarnya. boleh nawar tapi jangan kayak Afgan yaaaa !!  :mrgreen: Waktu terbaik kesini sih pagi sehabis dari Lolai karena lokasinya naik sedikit diatas Lolai.