Filosofi Kopi di Semarang atau Jogja?

By | 31 Desember 2019

Buat para netizen milenial pasti sudah gak asing lagi dong dengan kedai kopi artis yang satu ini. Nama kedai kopi yang diadaptasi dari judul film ini memang sudah membuka beberapa cabang di beberapa kota yang salah duanya di Semarang dan Jogja. Mau tau gak sih apa bedanya?

  • Hal pertama yang paling signifikan terlihat berbeda adalah konsep cafenya. Karena lokasi cafe berada di Kawasan Kota Lama Semarang, tentunya membuat konsep Filosofi Kopi Semarang ini lebih cenderung ke ornamen-ornamen klasik. Berbanding terbalik dengan Filosofi Kopi Jogja yang lebih mengusung budaya Jawa khas Jogja dengan bangunan berupa pendopo-pendopo di tengah-tengah banyak pepohonan nan rimbun dan menyegarkan layaknya seperti berada di pedesaan.
  • Perbedaan yang kedua adalah daftar menunya. Filosofi Kopi di Semarang menawarkan menu makanan berat yang bisa dijadikan untuk lunch atau dinner seperti nasi atau mie, sementara di Jogja hanya berupa snack saja. Ada sih menu nasi, tapi di cafe sebelah dengan kasir dan nama yang berbeda. Kalau untuk minuman, keduanya sama-sama mempunyai menu coffee dan non-coffee.

Lalu kalian suka konsep yang mana? Kalo saya sih lebih suka konsep yang di Jogja. Kenapa suka? Karena tempatnya lebih lebar, lebih fresh dan lebih luas seperti foto diatas. Apalagi kalo cuacanya mendung-mendung syahdu ditemani hujan deras sambil ngopi panas. Dijamin betah berlama-lama duduk sambil ngobrol bersama teman atau keluarga. Dan yang paling penting banget adalah banyak spot instagramable di Filosofi Kopi Jogja daripada Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.