Jogja Memang Istimewa

Tahun 2011 tepatnya di minggu akhir bulan Agustus merupakan awal kakiku menginjak kota ini. Kota ini adalah Kota Yogyakarta yang memang sesuai dengan slogannya “Jogja memang Istimewa”. Disini aku belajar untuk hidup mandiri dan mencari sedikit secerah harapan untuk masa depan yang lebih indah. Tak terasa waktu itu sungguh cepat berlalu dimana aku sudah hampir 3 tahun hidup di kota ini. Dalam kurun waktu yang sudah lumayan lama itu pula,aku jadi benar-benar tahu apa artinya “Istimewa”. Di kota ini aku banyak belajar banyak hal tidak hanya kemandirian tapi juga urusan hati. Nggak pernah mengira bakal nemu jodoh disini dan Insyaallah akan segera menjadi imamku kelak. Amin….

IMG_0006

Kalo dulu pernah mikir “Bakal berapa tahun ya tinggal di Jogja?” , tapi sekarang justru tinggal hitungan bulan saja tinggal disini. Beraneka warna rasa yang bisa aku rasakan saat ini. Rasa senengnya karena sebentar lagi akan menginjak ke sebuah kehidupan baru bersamanya yaitu orang yang sangat istimewa di hati. Hehehehe…….Rasa sedihnya karena akan meninggalkan kota yang sangat nyaman ini. Ternyata dalam waktu 3 tahun ini belum semua tempat di Jogja yang bisa aku kunjungi karena kalo libur kerja bawaannya pengen istirahat. Dan karena ortu ada di Semarang,jadi kalo liburan sering memilih untuk pulang melepas kangen dengan rumah.

Jogja oh Jogja….di kota ini penuh dengan kenangan,suka – duka dan mengajari aku tentang hidup. Di kota ini,aku bertemu dengan teman-teman yang menyenangkan yang mungkin sekarang kita sudah terpisah karena sudah tidak sekantor dan sekota. Padahal mereka itu adalah kakak kelas disaat aku sedang menginjak bangku kuliah dan dulu kami hanya saling kenal saja tapi nggak deket. Kami nggak pernah menyatakan bahwa ini adalah sebuah persahabatan, tapi kebersamaan kami di setiap harinya secara tidak langsung memupuk rasa persahabatan ini. Kadang kangen dengan mereka yang usil, nyenengin dan juga ngeselin. Di kota ini aku juga bertemu dengannya. Kalo dituangkan dalam sebuah lagu seperti ini “Denganmu ku hidup….selalu berdua….” Duduuduududuu….

Yaahh….Begitulah hidup…selalu penuh dengan kejutan dari Tuhan. Kita nggak pernah tahu bahwa waktu ini akan membawa kita kemana. Tidak pernah ada dalam angan-anganku untuk pindah dan selama ini tinggal di Jogja. Tidak pernah ada dalam angan-anganku akan merasakan arti sebuah persahabatan bersama mereka. Tidak pernah ada dalam angan-anganku juga kalo akan berjodoh dengan orang Jogja. Dan yang paling tidak pernah ada dalam angan-anganku adalah aku harus meninggalkan kota ini bukan untuk kembali ke kota kelahiranku, tapi harus pindah lagi ke kota yang lebih jauh yang sudah terpisah dengan pulau Jawa bersamanya. Bahkan aku juga akan mengelilingi Indonesia bersamanya.

Memang apa kehendak Tuhan itu tak pernah ada yang tahu. Kita sebagai manusia hanya bisa menjalani script yang sudah dibuat oleh-Nya. Aku selalu bersyukur dengan apa yang sudah ditetapkan-Nya. Setiap hal yang sudah digariskan-Nya itu akan selalu ada hikmahnya. Terimakasih Ya Allah atas segala nikmat yang Engkau berikan di kota ini. Terimakasih Jogja….di kota ini kamu memberi aku banyak hal. Jogja memang benar-benar istimewa dan selamanya akan terus seperti itu.

2
Leave a Reply

avatar
2 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
2 Comment authors
menaTomTom Recent comment authors
  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of
TomTom
Guest

cie,,cie,,cie,,

ninggaling jejak ah

mena
Guest
mena

-____- kyk opo wae mas ninggalin jejak